Terbaru

Yang Perlu Dilakukan Setelah Mutasi di Kantor Baru

  Tulisan sebelumnya tentang proses mutasi dan dokumen yang diperlukan. Pada tulisan ini akan saya ceritakan apa saja yang perlu dilakukan j...

Living in Indonesia | Life and Culture

Beasiswa Program Pertukaran Mahasiswa 2019 – 2020


Jika Anda salah seorang mahasiswa S1 di salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan setidaknya telah menyelesaikan semester 1, beasiswa program pertukaran mahasiswa 2019 – 2020  dari AMINEF layak Anda coba. GLobal Undergraduate Exchange Program (Global UGRADE). Program pertukaran mahasiswa atau sering juga disebut program pertukaran pelajar ini memberi kesempatan untuk menjalani kuliah singkat selama satu semester di universitas-universitas Amerika Serikat.

Selain bisa merasakan dan menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa di universitas AS, penerima beasiswa juga akan mendapatkan banyak pengalaman. Berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa AS dan dosen dan merasakan lingkungan akademik yang baru. Peserta juga akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat selama 20 jam.  Serta orientasi saat kedatangan dan workshop ketika program berakhir. Selama di AS, kandiat terpilih akan tinggal di fasilitas perumahan kampus bersama mahasiswa lainnya.
Persyaratan: 
1. Warganegara Indonesia

2. Usia lebih dari 18 tahun
3. Terdaftar di program sarjana penuh waktu (S1/D4) di Indonesia, minimum telah selesai satu semester dan memiliki setidaknya satu semester lagi untuk selesai di perguruan tinggi asal saat kembali. Diutamakan mereka yang berada di semester tiga atau lima.
4. Memperlihatkan potensi kepemimpinan melalui karya akademik, keterlibatan di masyarakat, dan kegiatan ekstrakurikuler
5. Terampil berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor ITP TOEFL atau TOEFL Prediction minimal 500 yang diperoleh dalam dua tahun terakhir.
6. Berkomitmen kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program

* Diutamakan bagi mereka yang memiliki sedikit atau tidak ada pengalaman di AS atau di luar negeri. Hanya kandidat yang masuk pemeringkatan yang akan diberitahu untuk mengikuti wawancara
Dokumen aplikasi: 
1. Dua surat rekomendasi. Satu rekomendasi dari dosen bidang studi utama pelamar. Rekomendasi kedua bisa dari dosen lain atau dari atasan, pelatih, atau pengawas kegiatan di masyarakat. (Unduh)
2. Fotokopi KTP
3. Transkrip nilai terakhir dalam bahasa Indonesia dan Inggris
Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa 2019 di AS dilakukan secara online melalui laman Global UGRADE. Pendaftaran online tersedia mulai 1 November s/d 31 Desember 2018. Untuk mendaftar, buat akun terlebih dahulu dan unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas.

Harap dicatat bahwa ada persyaratan khusus untuk program Indonesia, yang mungkin berbeda dari rincian di situs Global UGRADE. Silakan diperhatikan secara seksama ketika melakukan pendaftaran online.

Setelah menyelesaikan aplikasi online, pelamar perlu memberitahu staf AMINEF dengan mengirimkan hasil scan nilai TOEFL ITP atau TOEFL Prediction ke email: info.scholarship@aminef.or.id dengan format subjek email:

"[Your Full Name] – Completed Global UGRAD Online Form."

Pertanyaan terkait beasiswa dapat disampaikan melalui email: info.scholarship@aminef.or.id atau bisa juga dicek melalui laman AMINEF (www.aminef.or.id)


Beasiswa Program Pertukaran Mahasiswa 2019 – 2020 Beasiswa Program Pertukaran Mahasiswa 2019 – 2020 Reviewed by Zaenal Arifin on 8:36 AM Rating: 5

No comments:

Most Popular

Powered by Blogger.