Skip to main content

Language Assistant Program: Mengajar Bahasa Indonesia di Australia, Deadline 23 Juli 2018.



Posted: 28 Jun 2018 05:08 PM PDT

Balai Bahasa Indonesia Perth bekerja sama dengan Konsulat Jendral Indonesia di Perth serta Departemen Pendidikan Australia Barat, mencari empat guru muda dari Indonesia untuk membantu proses belajar mengajar Bahasa Indonesia di sana. Kegiatan ini disebut Language Assistant Program.
Selama satu tahun ajaran (dari Januari – Desember 2019) mereka akan membantu mengajar dalam kelas pelajaran Bahasa Indonesia. Selain itu mereka juga akan mempromosikan pembelajaran Bahasa Indonesia serta bertindak sebagai duta persahabatan guna meningkatkan hubungan masyarakat Indonesia dan Australia.
Persyaratan Umum:
  • Usia maksimal 31 tahun pada tanggl 31 Desember 2019
  • Memiliki gelar sarjana S1 dalam bidang pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  • Menguasai Bahasa Inggris (dengan sertifikat TOEFL atau IELTS)
Ketentuan Lain:
  • Selama mengikuti program (Januari sampai Desember 2018) partisipan akan berstatus sebagai pegawai di Departemen Pendidikan sebagai Education Assistant, dan akan memperolah gaji/honor sebesar AUD 1.400 (sekitar Rp 14.7 juta dengan kurs saat artikel ini diunggah) per 2 minggu.
  • Bersedia ditempatkan di mana saja dalam wilayah Australia Barat.
  • Mengurus dan menanggung sendiri biaya dokumen perjalanan (paspor & visa), biaya perjalanan ke dan dari Perth, asuransi kesehatan dan biaya lain yang diperlukan.
Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Sebelum mandaftar, para pelamar wajib membaca Panduan Program terlebih dahulu, lalu mengisi Formulir Pendaftaran. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap beserta seluruh syarat lalin yang diminta segera dikirimkan via email ke: lap@balaibahasaperth.org paling lambat tanggal 23 Juli 2018.
Informasi lengkap mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi Balai Bahasa Indonesia Perth.


Comments

Popular posts from this blog

Online free course

Di zaman internet ini belajar menjadi sangat murah. Berbagai sumber menarik dan gratis: (1) https://alison.com/ Kursus online dengan diploma: kursus bahasa, membuat web, psikologi, project management dll. (2) www.blinklist.com Anda bisa baca ringkasan buku-buku terbaru dari berbagai topik, bisa dibaca di telepon genggam Anda. (3) http://blogs.hbr.org Blog dari Harvard Business Review yang memberi tips praktis dari top business leaders yang bisa Anda terapkan. (4) www.coursera.org Kursus gratis dari Standford Univ, Princeton Univ, dll. Anda bisa mencari topik yang Anda inginkan, dan mendengarkan penjelasan dsn perkembangan terakhirnya. (5) http://e-resources.perpusnas.go.id/ Perpustakaan Nasional RI membuka keanggotaan online gratis. Ada buku dari perpustakaan Cambridge Univ, Princeton Univ, American Library Association, Amsterdam Univ dll. Tersedia juga “open course” dari berbagai universitas bergengsi: Open Yale Courses, Harvard Medical School Open Courseware, We...

Dokumen dan Pengalaman Mutasi PNS Antar Kementerian: Dari Kemenristek ke Kemendikbud

  Artikel ini adalah pendapat saya pribadi berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan. Mungkin ada beberapa kesesuaian atau ada hal yang berbeda jika diterapkan pada kasus yang lain. Silakan diambil jika memang ini bermanfaat. Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Daftar isi: Apa itu mutasi pns? Apakah memungkinkan mutase antar lembaga atau daerah? Persyaratan umum Berapa lama prosesnya? Pengalaman saya Dokumen yang perlu dipersiapkan   Apa itu mutasi PNS? Mutasi dalam hal ini adalah pindah tugas. Sederhananya seorang pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara bisa dipindahtugaskan dari satu lembaga pemerintah ke lembaga pemerintah yang lain dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara(BKN). Berdasarkan pada Perka BKN No.5 tahun 2019 , mutasi adalah perpindahan tugas dan/atau lokasi dalam 1 (satu) instansi pusat, antar-instansi pusat, 1 (satu) instansi daerah, antar-intansi pusat dan instansi daerah, dank ke perwakilan n...

Yang Perlu Dilakukan Setelah Mutasi di Kantor Baru

  Tulisan sebelumnya tentang proses mutasi dan dokumen yang diperlukan. Pada tulisan ini akan saya ceritakan apa saja yang perlu dilakukan jika sudah mendapatkan SK mutasi dari BKN Secara umum ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah SK mutasi didapatkan Menyalin dan scan dokumen.  Menyampaikan salinan dokumen ke pihak terkait Berkoordinasi dengan Biro kepegawaian instansi asal dan tujuan Melaporkan tanggal mulai bekerja di kantor tujuan Selain itu ada beberapa hal/dokumen yang perlu diurus agar proses pasca mutasi berjalan baik Absensi Gaji SKP SPT Dokumen lain Ibarat sebagai pegawai baru, seorang PNS yang baru mutasi adalah pegawai baru di kantor tersebut. Oleh sebab itu baik-baiklah selama bekerja dan bersosialisasi dengan teman kantor dan atasan yang baru